Jumat, 19 Agustus 2011

Renungan Suci bagi Para Koruptor

Renungan Suci
Renungan suci yang dilaksanakan setiap perayaan kemerdekaan R.I pada bulan Agustus memberikan makna tersirat dalam arti Harfiah.
Renungan suci yang kita laksanakan di makam pahlwan jelas berbeda dengan merenungi diri kita sendiri sebagai umat islam,
Renungan suci bagi umat islam merupakan sesuatu hal yang mesti harus dilakukan kaum muslimin karena dengan merenung kita dapat mengetahui kelemahan diri kita dihadapan sang khalik, kita mesti tau untuk apa kita dihidupkan? apa yang harus dilakukan sewaktu hidup? Dan kemana kita setelah hidup? Tiga pertanyaan ini yang apabila kita jawan dengan hati nurani akan membawa kita menjadi inzan yang yang sesungguhnya.
Banyak sekali ciptaan tuhan yang membuat kita merenung, tetapi karena kerasnya hati kita, renungan itu tak membekas sedikitpun dalam hati sanubari kita bahkan sering kali kita mengingkari dan membohongi diri kita sendiri karena mengikuti hawa nafsu yang tak terkendali.
Pada bulan Agustus ini mestinya para pejabat koruptorlah yang harus diajak ke makam pahlawan untuk merenungi bagaimana susahnya para pejuang dan pendiri bangsa ini membangun Negara Indonesia, marah, benci, roh pahlawan kita melihat ulah para koruptor, andai mereka dihidupkan lagi tentu mereka akan menghujam bambu runcing kemulut para koruptor.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar